Jumat, 21 Februari 2014

SNMPTN 2014, Cara Daftar & Apa Saja yang Harus Disiapkan


SNMPTN 2014 atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri telah dibuka. Siswa bisa segera lakukan pendaftaran dengan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Apa saja? Berikut sekilas informasinya dan apa saja yang harus dipersiapkan.

Pendaftaran SNMPTN 2014 sendiri telah dibuka mulai 17 Februari 2014 hingga 31 Maret 2014. Sedangkan ‘jatah kursi’ di Perguruan Tinggi Negeri atau PTN sendiri ‘diperebutkan’ lewat tiga jalur seleksi: 50% dari SNMPTN, 30% SBMPTN, dan Ujian Mandiri 20 persen.

Sedangkan untuk pendaftaran SNMPTN 2014 dilakukan secara online di situs SNMPTN yang beralamat di Snmptn.ac.id. Di situs tersebut tinggal pilih menu Pendaftaran SNMPTN yang mana terkait informasi pendaftaran juga bisa diakses di menu Informasi SNMPTN 2014.

Apakah proses pendaftaran gratis? Semua bisa dilakukan tanpa dipungut biaya. Hanya saja ada yang harus dipersiapkan antara lain:
  • Siswa SMA, SMK dan sederajat yang hendak mendaftar harus menyiapkan NISN yang terdaftar di PDSS
  • Siswa harus menyiapkan rapor semester 1 sampai 5
  • Siswa memakai NISN dan password yang diberikan oleh sekolah waktu verifikasi data PDSS
  • Siswa login ke situs Snmptn.ac.id dan lakukan pendaftaran online
Bagi siswa-siswi yang berada di wilayah yang alami kesulitan mengakses internet, panitia penyelenggara mempersilakan peserta SNMPTN 2014 mengisi data lewat pos. Cara lain dengan mendatangi perwakilan panitia penyelenggara di masing-masing provinsi. *(sidomi.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar