Kamis, 20 Juni 2013

500 Peserta SBMPTN tidak ikut ujian di Unsyiah



JUMLAH peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang tidak hadir pada hari pertama dan kedua di Unsyiah mencapai 500 orang lebih.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Humas Unsyiah, Dr.rer.nat. Ilham Maulana, kepada ATJEHPOSTcom, Kamis 20 Juni 2013.

“Berdasarkan datang yang dihimpun oleh panitia. Jumlah yang tidak hadir mencapai 500 lebih. Belum diketahui alasan ketidakhadiran para peserta tersebut,” kata Ilham Maulana.

Adapun rinciannya, kata Ilham, pada hari pertama SBMPTN atau Selasa 18 Juni 2013, jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 500 orang di jam pertama, serta 492 di paruh waktu kedua.
Sedangkan di hari kedua pelaksanaan SBMPTN, ujar dia lagi, jumlah peserta yang tidak hadir capai 409 di paruh waktu pertama dan 448 di paruh waktu kedua.


Angka ini, kata dia, merupakan bahagian kecil dari 12.791 peserta yang mendaftar di Unsyiah. Peserta SBMPTN akan memperebutkan 1.436 kursi di Unsyiah.


“Unsyiah berusaha keras agar proses seleksi penerimaan mahasiswa baru ini berlangsung jujur, karena itu masyarakat dipersilahkan untuk melaporkan setiap kecurangan yang ditemukan di dalam pelaksanaan ketiga jalur masuk Unsyiah ini (SNMPTN, SBMPTN, UMB-PT, red),” kata dia.


sumber : Atjehpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar