Sabtu, 29 Juni 2013

Mesin Sterilisasi Air FMIPA Unsyiah Dipamerkan Di Takengon

Mesin sterilisasi air produk FMIPA Unsyiah dan mesin perontok jagung hingga menjadi tepung ikut dipamerkan di pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) di Takengon, Aceh Tengah. Pameran yang telah dimulai pada 25 Juni akan ditutup pada Minggu (30/6) dibuka oleh Wagub Aceh yang diwakili Asisten Keistimewaan Aceh, Pembangunan dan Ekonomi, Drs Said Mustafa.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Drs Zulkifli Hs MM, kemarin mengatakan, acara ekspo TTG itu diikuti 18 kabupaten/kota, serta lembaga kampus, serta juga diramaikan para  jajaran SKPK dan perwakilan kecamatan di Aceh Tengah.

“Kita menampilkan potensi berbasis teknologi tepat guna yang dimiliki kabupaten/kota, yang nantinya layak dikembangkan untuk kemaslahatan umat,” ujar Zulkifli yang didampingi stafnya T Husni.

Disebutkan, para juara I, II dan III TTG Aceh itu akan dikirim ke TTG nasional di Padang, Sumbar.
Sebelumnya pada tahun 2010, perwakilan Aceh tampil sebagai juara I TTG Nasional di Jogyakarta, 2012 di Batam, Kepri, wakil dari Aceh tampil sebagai juara II. “Insya Allah tahun ini kita berharap kembali mendapat hasil yang maksimal di level nasional,” ujar Zulkifli yang mantan Pj Walikota Sabang itu.

Sebelumnya, Said Mustafa, mewakili Gubernur Aceh membuka TTG Aceh VIII 2013 di lapangan Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Rabu (26/6/2013). Dia mengatakan pelaksanaan TTG tersebut harus dapat menjadi pendorong perubahan, baik di bidang ekonomi maupun sosial budaya.

Dia berharap, agar penyebaran informasi terkait teknologi ini bisa berkembang dengan cepat dan Kabupaten/Kota perlu segera membangun unit-unit pelayanan informasi, semacam pos pelayanan informasi tentang Teknologi Pedesaan, sebagai sarana menyampaikan informasi terkait teknologi kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar